Minggu, Oktober 10, 2010

Pasar Seni ITB ke-10 : Nyeni dan Nyenangin


Pergelaran Pasar Seni ITB ke-10 berlangsung meriah dan menarik ribuan pengunjung yang memadati areal pameran selama 10 jam pada hari Minggu ini. Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tepat di tanggal 10 bulan 10 tahun 2010 ini menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat pecinta seni bahkan masyarakat umum untuk berlama-lama dan berhimpit-himpitan menyusuri stand demi stand yang memajangkan berbagai karya seni dan asesoris menarik lainnya.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata, Bapak Ir. Jerok Wacik ini mulai diguyuri pengunjung dari pagi hari dan semakin memadat saat siang dan menjelang penutupan pukul 18.00 WIB. Pukul 10.00-12.00 kami masih bisa menikmati berbagai pageleran oleh seniman di panggung-panggung pertunjukan. Begitu juga ketika kami menyusuri stand-stand yang memamerkan karya seni mulai dari lukisan, seni patung dan berbagai asesoris, situasi belum begitu 'merayap' dan pengunjung masih relatif masih bisa bergerak leluasa.

Namun ketika kami pulang kembali ke lokasi pada pukul 15.30 WIB, semua akses menuju kampus ITB tempat berlangsungnya 'hajat' seni 4 tahunan ini total macet dan tertutup sama sekali. Setelah menghabiskan 2 jaman di jalan, akhirnya kami mendapatkan parkir di Basement RS. St. Boromeu pays. Dengan bersusah payah, kami bisa menembus pagar betis pengunjung menuju lokasi pameran pada pukul 17.30 WIB. Lumayan, tinggal waktu tersisa 30 menitan untuk menikmati stand-stand yang belum sempat dikunjungi pada siang tadi.

Pesta seni yang menarik dan sangat menghibur sekali. Rasanya kerinduan akan pageleran seni yang menarik dan berkualitas semacam ini dapat terus dinikmati pengunjung dan penggila seni di Kota Bandung. Sebuah hiburan yang mengobati kehausan nurani pengunjung. Bandung pada hari ini macet total, tapi suasana ini tidak menyurutkan masyarakat dan pencinta seni untuk merasakan kegembiraan bersama di lokasi Pasar Seni ITB tahun ini.

Semoga peregelaran pasar Seni ITB 4 tahun ke depan lebih semarak lagi dan dijadual dengan baik. Simpul-simpul kemacetan di kota Bandung nantinya dapat terurai dan masyarakat semua dapat menikmati hiburan gratis ini dengan nyaman dan teratur, semoga.

Selamat atas sukses penyelenggaraan Pasar Seni ITB ke-10 oleh Panitia, FSRD dan ITB.
Majunya seni, tingginya peradaban Bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar: