Sabtu, Agustus 25, 2012

Menikmati Indahnya Pantai Panjang Bengkulu

Merasakan pesona Pantai Panjang Bengkulu
Pantai Panjang - Bengkulu, Menjelang mghib, kami tiba di Kota Bengkulu. Takut melewatkan matahari terbenam (sunset), aku bergegas membawa mobil langsung menuju Pantai Panjang  yang hanya berjarak 1.5 km dari pusat kota.

Pantai panjang adalah objek wisata yang sangat eksotis karena hamparan pasir putihnya yang masih alami dapat membuka inspirasi akan kebesaran yang maha kuasa. Pantai ini tepatnya berada disebelah barat Kota Bengkulu, sehingga suasana menjelang terbenamnya matahari menjadi momen yang banyak ditunggu dan dinikmati. 
Najla Haifa Zaizativa Kunia bermain pasir

Setelah sejenak menikmati senja merah di pinggi pantai, kami bergegas mencari tempat menginap. Di sekitar kawasan pantai banyak ditemui penginapan dengan tarif yang relatif dapat terjangkau. Akhirnya kami menginap di Hotel Pantai Panjang. Cukup murah, tapi nyaman. Di sepanjang pantai juga kita dapat menikmati pangan khas Bengkulu, tapi sudah penuh. Akhirnya malam ini kami hanya bisa menikmati mie aceh di tengah kota Bengkulu.


Heni, Najla dan Fawwaz berjemur di pagi yang indah
Setelah pulas beristirahat di hotel yang cukup nyaman dan bersih, pagi hari ini kami segera menuju pinggir pantai yang berada tidak jauh dari hotel. Hanya berjarak sekitar 100 meter, kami sudah bisa menikmati indahnya Pantai Panjang dengan pasir putihnya yang lembut. Deburan ombak sesekali menyapu telapak kaki.  Beberapa kali deburan ombak berhasil merobohkan istana pasir Fawwaz dan Najla. Seperti tidak bosan, keduanya kembali membangun istananya dengan antusias.
Najla dan Fawwaz menikmati Pantai Panjang nan indah

Tidak ada komentar: